Mengatur Strategi Mencapai Tujuan

Dalam mewujudkan sebuah impian, hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah memantaskan diri dengan impian itu sendiri.

Bila kita tidak berusaha memantaskan diri jangan harap impian akan terwujud, karena memang kita belum pantas mendapatkannya. Ibarat kita pergi ke tukang jahit untuk dibuatkan baju, sudah pasti saja si tukang jahit bakal ngukur badan kita agar ukuran bajunya pas kalo dipake alias ga kesempitan ataupun kedodoran. Tapi berhubung kita nggak jaga berat badan, tahu-tahu pas baju selesai dijahit udah gak muat lagi karena kegembulan.

Mau salahin tukang jahit? nggak mungkin kan… karna itu sudah kesalahan kita sendiri, terus mau diapain tuh baju, dibuang? sayangkan baju baru loooh… baju baruuu loooh … :D. terus gimana donk caranya biar baju itu tetep bisa kepakai? kalo sudah begitu, yang bisa kita lakukan adalah diet supaya ukuran berat badan kita kayak semula dan baju itu bisa dipakai dengan nyaman. Kalo kita gak berusaha nurunin berat badan niscaya baju itu akan tetap tergantung di lemari pakaian.

Senada dengan paragraf diatas impian juga gitu. Kalo kita gak berusaha untuk memantaskan diri, maka impian tinggal impian. Jadi kayak “pungguk merindukan bulan” jauh dari kenyataan. Kerja keras itu penting tapi kemampuan menata diri merupakan faktor yang menetukan dalam mengatur strategi pencapaian TUJUAN.