Uang Tamu Dicuri

Al-Hikmah 02, beberapa minggu kemarin tepatnya hari Rabu (12/6) terjadi kehebohan di Pon. Pes Al-Hikmah dua. Pasalnya beberapa orang tamu dan sejumlah alumni mengaku kehilangan uangnya yang disimpan didalam tas dilantai tiga (penginapan putri). Belum ada vonis pasti mengenai pelaku pencurian.

Pihak pengurus pun baru memberikan keterangan dan pengumuman kepeda seluruh santri baik putra maupun putri. Pihak pengurus menuturkan bahwa jumlah rupiah yang dicuri cukup besar. Jumlah uang tamu ada sekitar 2 Juta dan untuk alumni ada sekitar 1 juta. Mereka dihimbau untuk memberikan informasi atau diminta untuk mengaku bagi siapa saja yang melakukan. Karena permaslahan yang mengakar dan menyakngkut nama baik pondok, pihak pengurus putra dan putri pun bekerja sama untuk mencari pelaku. Tidak hanya disiarkan setiap event pengajian, pengumuman yang berisi himbauan ini juga selalu diampaikan pengurus disetiap ada kesempatan bertatap muka bersama sentriwan dan santriwati. Tidak ada maksud apa-apa mengenai pencarian buronan kelas kakap ini. Yang diharapkan adalah pelaku mau mengakui perbuatannya untuk mengembalikan nama baik pondok.

“kami hanya mau menguji seberapa kejujuran santri, sekalipun nama baik ponok ikut tercoreng. Kami hanya mau mendidik kalian agar mau jujur.”ungkap Kang Dzikri, salah satu jajaran pengurus putra.

Namun hingga saat ini pengurus tetap melakukan penyelidikan, karena kasus pencurian kali ini termasuk yang terbesar sepanjang sejarah.