Merevousi Power Para wanita Dalam Semangat Juang Lain

M2Net, Selamat hari Ibu! Bukan hal tabu lagi dan pastinya ita akan diangap durhaka jika melupakan hari  paling bersejarah ini. Siapa yang  tidak tahu hari ibu? Pasti semuanya dengan tegas akan menggeleng dan dengan semangat akanmenjawab, “Saya Tahu!”. Ya….. hari ibu memang sudahmenjadi hari besar nasional yang paling fenomenal. Bagaimana tidak, hari ini dianggap sebagai puncak untuk kita dalam mengingat sosok paling berpengaruh didunia yaitu ibu. Bukan hanya seorang dua orang, namun diperuntukan kepada para ibu diseluruh Indonesia.

Menilik seberapa berpengaruhya kaum ibu dalam kehidupan bangsa bahkan dunia, kita pasti akan terkagum-kagum akan betapa heroiknya sosok ibu. Secara tidak langsung, para ibu inilah yang melahirkan putra putri bangsa yang kemudian menjadi pahlawan perkasa untuk membela Negara. Belum lagi dengan ketulusan beliau meyusui  putra putrinya selama 2 tahun dengan harapan agar mereka menjadi manusia yang berguna. Betapa mulianya jasa ibu. Dahulu, kaum hawa hanya dianggap manusia yang dicipktaan untuk memback-up para lelaki untukmenunjang kehidupan bangsa. Perannya seperti tidak begitu dilirik oleh sejarah jika kita membandingkannya dengan peran kaum lelaki.

Namun sejarah berkata lain, bahkan dalam gaya bahasa berbeda sejarah selalu menuturkan akan berhargannya kita memiliki seorang ibu. Peribahasa yang menuturkanbahwa “dibalik kehebatan seorang lelaki, pasti ditunjang oleh seorang wanita yag hebat pula”  pun seakan semakin memperkuat presepsi baru itu. Dalam konteks pera wanita masih sebatas pemeran pendukung yang kerjanya terbatas sebagai figur pasif. Padahal tidak, wanita tidak hanya diciptakan untuk menjadi back-up tetapi lebih fleksibel dari itu yaitu untuk memainkan peran disektor manapun. Dengan adanya emansipasi  wanita, seluruhdaya yang kaum wanita punya dapat tersalurkan secara bebas. Seluruh aspirasinya kini dapat iut dipertimbangkan. Akan terciptalah seorang wanita hebat yang menjadi manusia khas karena mempunyai dual sistem, yaitu lebih peka dengan perasaan namun juga perkasa dalam bertindak.

Bahkan banyak pengurus perusahaan-perusahaan ternama yang menjadi kaliber karena digawangi oleh wanita. Parpo-parpol yang mengusung calon pemmpin wanita. Dan dari hal tersebut ditarik kesimpulan bahwa  sesugguhnya kaum wanita dapat memainkan peran aktif untuk menunjang kehidupan bangsa ini.

Jadi buat kamu para calon ibu dan wanita hebat, jangan hapus daftar impian hebat dn cita-cita mulia yang kamu rasa hanya dapat diwujukan oleh kaum adam. Kalau kamu percaya wanita bias berkiprah, it’s mean that…..YOU CAN GIRLS. Selamat hari ibu tahun 2013, ayo revolusi semangat kita.