Expo Campus Bekal Siswa Kelas 3 SLTA jejaki Dunia Kampus

Benda, M2net-Dunia kampus memang memiliki pesona tersendiri di mata para siswa SLTA yang sekarang duduk di kelas akhir, Sabtu (1/3). Oleh karenanya, dunia kampus menjadi momok yang banyak dibicarakan oleh siswa kelas 3 SLTA ketika detik-detik UN akan dilaksanakan. Mereka yang sudah lulus dan merasakan duduk di bangku perkuliahan merasa bangga karena telah mencapai jenjang pendidikan tertinggi. Disisi lain, status “siswa” yang sudah disandangnya bertahun-tahun pun secara otomatis akan berganti menjadi “mahasiswa”. Hal ini merupakan salah satu daya tarik  dari sebuah universitas selain tidak adanya kewajiban berseragam ke kampus. Poin-poin inilah yang menjadikan kampus memiliki tempat tersendiri di hati para siswa.

Dari beberapa faktor diatas, banyak siswa yang  akhirnya melakukan penelitian dengan searching di internet ke beberapa kampus di Indonesia. Mereka tidak mau jikalau sudah masuk ke sebuah fakultas ternyata tidak sesuai dengan minat dan bakatnya. Check dan recheck  terus dilakukan siswa tak ubahnya seorang detektif yang sedang menyelidiki sebuah kasus yang membutuhkan titik terang. Dari sinilah Malhikdua berinisiatif  menyelenggarakan expo campus tahunan.

Acara yang menghadirkan beberapa universitas dari berbagai daerah di Indonesia dan di luar negeri ini,  di hadiri oleh siswa SLTA kelas akhir yang bersekolah di sekitar wilayah Brebes. Acara yang diselenggarakan di GOR Al Hikmah2 ini dimaksudkan agar siswa lebih mengenal dunia kampus yang masih tabu. Selain itu, seminar-seminar dilakukan untuk meminimalisir terjadinya salah pilih jurusan bagi para siswa. Tak lupa Stan-stan kampus disediakan untuk sesi Tanya jawab peserta dengan segenap alumni seputar dunia kampus. Tak ayal jika expo campus ini termasuk acara yang ditunggu-dinggu oleh para siswa kelas 3 SLTA.

(Vi)

 

Tags: ,

No Responses