Tim MAK Putri juarai Friendly Match MAK VS EDS

Benda, M2net – MAK Putri pastikan diri menjadi kampiun dalam ajang Friendly Match MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan) VS EDS (English Department Student) (15/4). hal itu mereka pastikan setelah menjuarai perlombaan kedua sekaligus perlombaan terakhir dalam ajang yang bertajuk persahabatan ini, yaitu spelling bee, perlombaan ini menuntut peserta lihai dalam mendengarkan kata yang dibacakan oleh dewan juri dan, mengejanya dengan Ejaan Bahasa Inggris yang benar.

Dalam Perlombaan Spelling bee, Tim MAK Putri berhasil mempecundangi Tim EDS Putri,  mereka harus puas berada pada posisi kedua, diikuti Tim MAK Putra dan Tim EDS Putra. Sebenarnya pertandingan tak berlangsung mudah bagi semua tim, mereka harus cermat dan cepat karena waktu berpikir juga dibatasi.

Tak seperti pada hari pertama (14/4), ketika Tim MAK Putra dengan gemilang meraih posisi pertama dalam perlombaan Quicky Macky, Tim  seperti kehilangan taringnya pada hari kedua. Tim EDS Putri mengalami sedikit perubahan positif dari hari pertama, pasalnya pada hari pertama mereka harus puas menjadi juru kunci, berbeda dengan hari kedua mereka sukses menggondol gelar runner -up pertama, grafik berbalik dilakoni rekan satu spesifikasi Tim EDS Putri, Tim EDS Putra harus puas menjadi juru kunci pada kejuaraan Spelling Bee, padahal pada hari sebelumnya mereka dapat meraih posisi ketiga.

Dari akumulasi hasil perlombaan Quicky Macky dan Spelling Bee, Tim MAK Putri menjadi juara umum dengan perolahan satu kali juara dan satu kali runner – up, Diikuti Tim MAK Putra di tempat kedua dengan satu kali juara dan satu kali runner – up ke 2, dan dibuntuti Tim EDS Putri dan di tempat terakhir adalah Tim EDS Putra.

Walaupun bertajuk persahabatan, keempat tim yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian ini bermain ngotot, begitu juga dengan penonton, mereka dengan semangat fanastisme mendukung tim kebanggaan mereka masing – masing.

Ajang yang digelar di GOR Al – Hkmah 2 ini, diakhiri dengan acara bersalaman antar kedua murid spesifikasi in, tentunya Akhy dengan Brother dan Sister dengan Ukhty, begitulah mereka akrab dipanggil dalam keseharian.

 

(RIS)