Siswa SMP dan SMA Nasima Nyantri Kilat di Pon Pes Al-hikmah 2

Brebes, M2net- Ratusan Siswa SMP dan SMA Nasima Semarang (10/7) tiba di Pon Pes Al-Hikmah 2, tujuan mereka tak lain ialah untuk melakukan kegiatan pesantren kilat yang merupakan sudah menjadi agenda tahunan sekolah yang bernaung pada Yayasan Pendidikan Islam Nasima tersebut.

Hal ini merupakan kunjungan mereka yang ke-5 ke pondok pesantren yang diyakini sebagai pondok pesantren terbesar se-Jawa Tengah ini, agenda tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan pesantren yang disiplin dalam hal beribadah serta kesederhanaan yang menjadi kebiasaan setiap harinya, selain itu, kegiatan rutin ini juga untuk mengisi Hari-hari di Bulan Suci Romadlon.

Selain berkunjung Siswa dari SMA dan SMP Nasima juga berusaha membaur dengan santri Pon Pes Al-Hikmah 2 meski masih terbatas dalam Sholat Wajib dan Sholat Tarowih saja, Siswa- siswa tersebut ditempatkan di Wisma Al-Hikmah 2 yang sudah biasa sebagai tepat bersinggah tamu-tamu yang datang di Pon Pes Al-Hikmah 2.

Jika merujuk kepada fakta kunjungan tahun lalu, Siswa SMA dan SMP Nasima akan Nyantri hingga tanggal 20 Romadlon (20/7).

 

(RIS)

Tags: