Peserta Teaching Programme Malhikdua Tiba di ABIM Malaysia

Kajang, M2Net – Teaching Programme Malhikdua di Malaysia tahun 2014 ini yang diikuti oleh 13 siswa dan 7 siswi Malhikdua lebih tepatnya Program Keagamaan, serta satu pembimbing, Jum’at (8/8/2014) resmi dibuka oleh Bapak Sulhi Aziz di depan GOR Al-Hikmah 2 yang dihadiri oleh siswa-siswi Malhikdua Program Keagamaan. “Acara ini merupakan tindak lanjut dari Explore ke tiga negara Asia” Kata Bapak Sulhi dalam sambutannya.

Setelah rombongan resmi dilepas, bus Dedy jaya yang peserta tumpangi meluncur dari Benda pukul 15:00 WIB. Setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yaitu pukul 02:00 dini hari, mereka memeilih untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum kemudian Check In dengan Boarding Time pukul 09:00 WIB. Waktu menunggu kurang lebih enam jam, mereka manfaatkan untuk beristirahat dan sebagainya.

Perjalanan udara Jakarta – Kuala Lumpur memakan waktu dua jam. Peserta tiba di KLIA (Kuala Lumpur International Airport) pukul 12:00 waktu setempat. Dari KLIA menuju ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia) peserta menyempatkan diri untuk makan, sehingga waktu dua jam yang dibutuhkan untuk menuju ABIM menjadi tiga jam. Pukul 16:00 peserta tiba di ABIM.

Peserta disambut hangat oleh Cikgu Nur Khasanah selaku perwakilan Staff ABIM. Di ruang solusi, beliau sedikit mengenalakan ABIM beserta agenda dua minggu kedepan dengan ditemani disebelahnya Ustadz Khafidz yang menangani bagian asrama. Selepas itu peserta putra dibagi ke tiga kamar asrama yang dari ABIM membutuhkan waktu perjalan selama lima menit untuk menempuhnya. Sedangakan peserta putri bertempat tinggal di asrama dalam lingkungan ABIM. Waktu kurang lebih lima jam peserta manfaatkan untuk beristirahat dan lain sebagainya disusul dengan sholat maghrib pukul 19:00.

Makan malam dilakukan di kantin ABIM beserta Ustadz Na’im sebelum kemudian mensosialisasikan di ruang solusi. Kali ini Ustadz Na’im ditemani Ustadz Syakir bagian IT dan sekaligus presentator. Pukul 22:00 sosialisasi ditutup dengan lagu ABIM serta dokumentasi-dokumentasinya. (MFR/ULN)