Sukses di MQK, Malhikdua Tancap Gas di Dzikro Unnes 2014

Benda, M2net –Setelah sukses menggondol 2 Perak dan 1 Emas pada kejuaraan MQK Nasional di Jambi (8/9) kemarin, Malhikdua kini tengah bersiap menghadapi Festival Bahasa yang diadakan oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES) atau familiar dengan sebutan Dzikro UNNES 2014.
Sebelum mendaftarkan beberapa kontingenya, Malhikdua mengadakan seleksi pesarta yang akan menjadi delegasi Malhikdua nanti. Dewan guru Malhikdua yang menjadi juri seleksi memulai proses penjaringan tersebut pada Kamis (4/9) kemarin. Sekaligus pada hari yang sama, pengumuman peserta seleksi yang terpilih juga diumumkan beberapa saat setelah acara seleksi itu berlangsung. Beberapa siswa yang lolos nantinya akan berangkat ke Semarang mewakili Malhikdua pada ajang yang bersekala provinsi tersebut.
Dzikro Unnes 2014 yang bertajuk “Meraih Mutiara Negeri 1001 Malam” ini akan didakan pada 25 sampai 28 September 2014. Untuk tahun ini Malhikdua mentargetkan mampu merebut Juara Umum pada perlomban tersebut. Selain karena kredibiltas Malhikdua yang sudah diperhitungkan dalam ajang bergengsi tersebut, Malhikdua juga sudah mendapat predikat peserta yang diperkirakan akan menyabet gelar juara umum pada pertandingan tahun ini. Malhikdua sendiri tetap berpositif thingking walaupun pada tahun kemarin kontingen Malhikdua gagal membawa trofi tersebut.
Festival tahunan ini memperlombakan keterampilan-keterampilan dalam bidang Bahasa Arab seperti Pidato, Membaca Syi’ir, Cerdas Cermat Ilmu Alat, Story Telling Bahasa Arab dan ada juga lomba non bahasa yaitu Lomba Melukis Kaligrafi.
(Qi_Mi)
Reporter:
Editor: Wildan Haffata

 

Tags: