Akibat Terlalu PD, Diri Sendiri Jadi Bahan Tertawaan

Benda, M2net- Malu ku di Ambon,ya kata itulah yang paling tepat menggambarkan sebut saja Dodol( bukan nama asli). Santriwati yang satu ini bisa dibilang santriwati ter PD ( Percaya Diri )di pondok Al-Hikmah 2 putri. Ledekan ini memang sangat tepat untuknya, tingkahnya selalu membuat orang geleng-geleng kepala sampai tertawa terbahak-bahak.

Salah satu contoh tingkah lakunya ketika pengajian sentral di Masjid Jum’at kemarin. Kalau lagu bangun tidur ku terus mandi, lain dengan si Dodol. Bangun tidurku terus sentral . Masih dalam keadaan mengumpulkan nyawanya, ia langsung berangkat ke Masjid. Ketika sampai JS (Jalan Suci ),ia menyadari beberapa santri Putra di Masjid mentertawakannya.

Karena ia tipe anak yang super PD , ia tetap melanjutkan perjalanannya diiringi tawa santri putra. Melihat keadaan Masjid yang sudah penuh, ia memilih nimbrung dengan teman-teman yang belum ia kenali di terpal yang telah disediakan oleh pengurus.
Setelah menggelar sejadahnya. Ia langsung membaca Al-qur’an. Sedang khusyu-khusyunya membaca, tiba-tiba dari sisi kanannya seorang pengurus berdiri sambil berkata “Mbak, mukenanya kebalik.”

(NS/NJ)