Haul Kian Meriah, ” Tamu Cilik Yang Tak Diundang” Berulah.

Benda, M2net - Ditengah hiruk pikuknya pelaksanaan Haul Abah Ke-3, Keamanan Pon Pes Al-Hikmah 2 memang sedikit lemah (25/10). Pengurus Bagian Keamanan memang sudah menjaga daerah yang rawan sebagai celah untuk santri kabur dari pondok, namun justru “tamu tak diundang” yang hadir.

Delapan anak dibawah umur yang diketahui sebagai santri salah satu pondok di sekitar Pon Pes Al-Hikmah 2 kepergok salah satu Reporter M2net, Adit (16) sedang menangkap ikan di Balong (kolam ikan -red) di depan Kelas IPA Emercy.

Bermodalkan tong sampah plastik ,8 maling cilik yang kira-kira masih duduk di bangku sekolah dasar in dengan sigap menangkap satu demi satu ikan yang berada di balong milik Mlhikdua ini.

Ketika ditanya oleh Adit tentang apa yang sedang mereka lakukan, salah satu dari mereka, sebut saja Ucit (bukan nama sebenarnya) menjawab : ” cuma buat main- main mas, nanti dikembalikan lagi”, namun anehnya satu anak dari mereka yang lain, sebut saja Daplun (bukan nama sebenarnya) menjawab dengan polosnya : “nanti buat dimakan mas..”, entah siapa diantara mereka yang benar.

Adit pun menasehati mereka agar tak melakukan hal itu, namun dengan muka polos tak berdosa kedelapan maling cilik itu tetap saja melakukan aksi kriminal mereka.

Reporter : Aditya Naova

Editor 1 ; Rifqi Iman Salafi

 

Tags: