Pers Release Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2015/2016

MA Al Hikmah 2 kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2015/2016. Berdasar pedoman PPDB, calon peserta didik harus mengikuti tes seleksi setelah melakukan pendaftaran secara online yang dapat diakses sejak 15 Maret 2015, di alamat http://ppdb.malhikdua.asia. Tes seleksi terbuka untuk semua lulusan SLTP/MTs baik negeri maupun swasta yang telah memenuhi syarat.

Kuota PPDB tahun ini sejumlah 15 ruang belajar yang terbagi dalam 3 program jurusan. Sebanyak 2 ruang belajar (1 putra & 1 putri) untuk program jurusan MA Keagamaan (MA K), dan 1 ruang belajar putra-putri disatukan dalam program jurusan IPA Emercy. Sedang 12 ruang belajar akan digunakan oleh peserta didik yang masuk Program Terpadu, yakni IPA Reguler dan IPS.

Program jurusan IPA Reguler mendapat 4 ruang belajar untuk 1 putra dan 3 putri. Delapan ruang belajar lainnya disediakan untuk jurusan IPS, dengan pembagian 3 ruang belajar putra dan 5 ruang belajar putri.

Peserta didik Program Terpadu wajib memilih 1 dari 5 program spesifikasi saat melakukan pendaftaran. Lima program tersebut adalah Bahasa Inggris, Tata Busana, Komputer, Pengelasan, dan Perikanan.

Hasil seleksi PPDB akan diumumkan di papan pengumuman sekolah dan melalui website www.malhikdua.asia. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia PPDB, Mustholah S.Pi., dengan nomor 085742002982.