Ini Rahasia Mbah Hasyim Memiliki Anak Sehebat Abah Muhlas!

Benda,M2net – Kapasitas Abah Muhlas, panggilan akrab K.H Muhlas Hasyim sudah perlu diragukan lagi. Kepemimpinan nya sanggup mengantarkan Malhikdua sebgaai salah satu sekolah yang disegani di Brebes, bahkan Jawa Tengah.

Dibalik prestasi anak yang cemerlang tentu ada figur orang tua yang hebat juga. Mbah Hasyim (Ayahanda Abah Muhlas) pernah ditanya rahasia atau do’a mengapa sanggup membesarkan K.H Muhlas Hasyim secemerlang itu. “Awalnya beliau enggan untuk berbagi rahasia”, tutur K.H Maftuh ‘Aziz di kediamannya. Namun setelah sedikit didesak, akhirnya orang tua peraih magister di Universitas Al-Azhar Mesir itu membeberkan rahasianya. Rahasianya simpel yaitu do’a minta pengampunan untuk dirinya dan orang tua yang berbunyi :

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Abah Maftuh sapaan hangat K.H Maftuh ‘Aziz sedikit memberi keterangan dari apa yang dibeberkan Mbah Hasyim. do’a itu kadang menjalar efeknya dari orang tua ke anaknya, anak ke cucunya dan seterusnya, jelas Abah Maftuh saat mengisi pasaran kelas 11 MAK di rumahnya (23/6).

(RIS)