Lapangan Parkir Terkontrol Tertib dan Padat

Benda,M2net- Kendaraan yang terparkir di lapangan yang telah disediakan para panitia haul masih terkontrol dengan baik. Mobil-mobil yang datang terkendali dan tersusun dengan rapih di tempat parkir baik yang berada di depan SMA, di lapangan Tsania, maupun yang berada di lapangan dekat SMP.(1/10)

Pusat parkiran berada di lapangan Tsania dan selebihnya adalah tempat parkir darurat yang ketika di lapangan Tsania tersebut sudah penuh maka akan di tempatkan di lapangan dekat SMP dan juga lapangan SMA. Di lapangan SMA sendiri sudah ditetapkan untuk kendaraan kendaraan besar seperti bus. walaupun masih ada beberapa mobil pribadi yang terparkir, yang ternyata adalah mobil alumni yang sejak malam sudah datang dan belum mengetahui tentang dimanakah mobil mereka harus ditempatkan.

“Masih ada beberapa mobil sih yang seharusnya berada dilapangan Tsania tapi malah berada di sini (lapangan SMA), itu mobil-mobil pribadi alumni yang datang nya malam, dan gak tahu dimana mobil mereka harus ditempatkan ya jadinya di sini deh.” Jelas M. Kamaludin Aly selaku petugas parkir yang bertempat di lapangan SMA. Para petuga perkir ini bertugas dengan cara shift-shiftan, Aly dan teman temannya yang hari ini berjaga dari mulai jam 07.00 pagi sampai menjelang asar dan dilanjutkan oleh petugas yang lain dari mulai asar sampai jam 04.00 pagi waktu setempat.

Dilapangan SMA juga terlihat ada beberapa alumni yang sedang duduk duduk dan bercanda bersama teman teman lamanya menunggu giliran mereka soan ke abah Sholah. Ada juga yang datang dengan menggunakan bus yaitu IKMAL Semarang (Ikatan Mahasiswa Alumni Al Hikmah) lulusan Al Hikmah yang sekarang sedang melanjutkan kuliahnya di daerah Semarang.

Salah satu kendala yang dialami bagian pemarkiran adalah kondisi tanah yang sedikit becek. Hal ini membuat Zain, salah seorang panitia bagian pemarkiran kendaraan sedikit kewalahan.

(Zet&MIR)