Dibalik Haul Sepi Alumni

Benda, M2Net – Banyak pendapat yang menyatakan Haul Abah yang ke-5(2/10) ini sangat sepi alumni. Perbedaan sangat mencolok sangat terlihat dari jumlah alumni yang hadir. Beberapa dari mereka menyatakan bahwa banyak kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan menjadi kendala mereka untuk hadir di Alhikmah 2. Tetapi dibalik itu semua, mereka tetap mengenang dan menghormati Haul Abah 1 Muharam dengan membuat persatuan alumni yang berkuliah atau bermukim dalam satu daerah yang sama. Kemudian melalui persatuan ini, mereka berkumpul di suatu tempat untuk memanjatkan do’a bersama untuk Abah Masruri.

Salah satu perkumpulan yang telah melaksanakan kegiatan ini bertempat di Malang-Jawa Timur. Daerah Malang terdapat Alumni dengan jumlah terbanyak. Mereka telah melancarkan acara Haul Abah ke-5 yang dihadiri oleh kurang lebih 45 orang alumni Alhikmah 2. Mereka menyusun acara dengan fasilitas seadanya juga kegiatan yang tak jauh dari do’a bersama, istighosah, yasin, dan tahlil. Kemudian disusul oleh alumni daerah kediri walaupun jumlah alumni yang berada di daerah kediri hanya segelintir orang saja.

Alasan lain para alumni tidak hadir dalam acara Haul Abah 5 yaitu karena banyaknya peraturan yang diterapkan pengurus sehingga membatasi gerak alumni. Tetapi, peraturan ini di terapkan berdasarkan evaluasi dari Haul Abah dari tahun ketahun yaitu demi ketertiban dan kehikmatan acara.

Sepinya Alumni juga menyebabkan persediaan ribuan snack konsumsi yang telah di pack menjadi berlebih.

(MZN)