Al-Hikmah 2 Adakan Acara YANBU’A Bersama KH. Much. Ulil Albab Arwani Selaku Pengarang

BENDA M2NET- Jum’at,25 November 2016, Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 telah mengadakan acara YANBU’A bersama KH. Much. Ulil Albab Arwani, acara berlangsung di GOR  sekitar pukul 8 pagi.(28/11)

KH.  Much. Ulil Albab Arwani adalah pengarang kitab YANBU’A yang berjulah 7 jilid, beliau mengarang kitab ini dengan tujuan agar orang-orang yang mempelajarinya tahu cara membaca AL-QUR’AN yang benar dan dikitab ini juga memberi metode-metode bagi para penghafal AL-QUR’AN agar mudah menghafalkannya, Beliau juga mencetak AL-QUR’AN untuk semua kalangan dan di AL-QUR’AN ini memudahkan para pembaca ketika nafas mereka sudah habis (tidak kuat ketika ditengah-tengah ayat )disitu terdapat WAQOF IDTHIRORIY (waqof -mubtada’),dan tulisannya pun  menggunakan ROSM UTSMANIY, nama al-qur’annya adalah AL-QUR’AN AL KUDDUS dengan penerbit dari YANBUA.

Beliau pada pagi itu mengajarkan para santri dari awal seperti mengajarkan orang yang belum tahu tentang cara baca al-qur’an,beliau mengajar ngaji dimulai dari jilid 1, jilid yang mana bisa dibilang mudah bagi para santri cuma beliau tidak mengajar dari halaman pertama sampai terakhir, beliau mengajarnya langsung pada bab yang penting -penting dan halamannya pun acak.

Beliau mengajar dari pagi sampai sore dengan wajah yang tidak terlihat kelelahan, yang terlihat adalah wajah keikhlasan beliau dalam mengajar.

Waktu sore pun datang dan belajar mengaji dengan beliau juga telah usai dan dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan bagi yang ingin bertanya, setelah beberapa menit kemudian, keluar pertanyaan dari beberapa santri baik putra maupun putri bahkan dari bapak-bapak pun ikut bertanya, KH. Much. Ulil Albab Arwani juga menjawab peratanyaan-pertanyaan mereka sesuai pengetahuan yang dimiliki beliau.

Beberapa saat kemudian beliau berpesan bagi yang ingin bertanya tentang tajwid silahkan tanya langsung lewat Via SMS ,kemudian beliau memberikan nomornya,nomor ini sebenarnya sudah tercantum di kitab YANBU’A, nomor hp beliau:08157676666.

“Asiknya belajar langsung bersama pengarang kitabnya…..semoga aku bisa belajar bersama pengarang kitab yang lain juga” ujar salah satu santri yang ikut dalam acara YANBU’A.

 

(M3)