Alumni Malhikdua dalam Kancah Internasional : Akhmad Fakhrurroji, Raih The Best Oral Presentation Di Jepang

Benda, M2Net –  Akhmad Fakhrurroji, alumni Malhikdua tahun 2012 yang sekarang ini telah menyandang sebagai Mahasiswa FIS UNY (Pend. Sejarah 2012) bersama teman satu kampusnya, Brilliantoro Yusuf Ervanda (Pend. Sejarah 2012) berhasil mendapatkan penghargaan The Best Oral Presentation dalam acara The 6th International Conference on History and Society Development (ICHSD) (29-30/12) tahun kemarin di Jepang. Acara ini diselenggarakan tahunan oleh IEDRC (International Economic Development Research Center).

Acara ICHSD 2016 diikuti kurang lebih 30 Presenter dari beberapa negara, diantaranya Thailand, Indonesia, Philipina, Hong Kong, China, Korea Selatan, Japan, Nepal, India, Iran, Iraq, dll.

Dalam event tersebut Akhmad berhasil membawa Tim UNY meraih penghargaan The Best Oral Presentation (presentasi terbaik). Di akhir acara, reward diberikan kepada Akhmad sebagai bentuk penghargaan kepada Presenter terbaik yang dalam memaparkan papernya.

“Banyak ilmu baru dan pengalaman berharga yang didapatkan selama mengikuti acara ICHSD. Kami juga berdiskusi tentang politik yang terjadi di Indonesia dan Dunia. Beberapa kali saya juga bertanya kepada para Prof. tentang study lanjut S2 ke luar negeri. Setelah Dinner selesai, kita saling bertukar kartu nama.” ujar Akhmad di website resmi UNY. http://uny.ac.id/berita/tim-uny-raih-best-oral-presentation-di-jepang.html

Semoga semakin banyak alumni Malhikdua yang akan menyusul mengukirkan nama mengikut Akhmad Fakhrurroji yang telah menorehkan nama di daftar mahasiswa peraih prestasi Internasional. Aamin.

(MZN)