Haul Abah 6, Cerita dan Persiapannya

M2 net benda – Persiapan #HaulAbah6 dimulai dari sore kemarin. Haul tahun ini pihak panitia menyiapkan 2500 berkat. Tamu undangan meliputi teman abah teman sewaktu kecil , teman sewaktu beliau mondok bareng di Jombang dan semua santri alumni yg berhasil berjuang juga turut diundang . Sebenarnya semua persiapan telah dilakukan awal hari seminggu yg lalu utk mengatisipasi gugup dan tak teratur.

Sejak seminggu para santri terutama santri komplek dalem dan pengurus beserta umi dan semua ning telah melakukan persiapan yaitu mengupas bawang ,
memilai beras dan belanja apa saja yg akan dibutuhkan dan dalam hal memasak dibagi 2 yaitu ndalbar[ndalem umi ] dan ndaltim [Ibu Masnunah ]. Tugas ndaltim yaitu memasak semua makanan dan ndalbar tugasnya hanya menata makanan yg sudah ada,karna sebagian dari itu sudah jadi.

Menurut mba pengurus dan satri lain juga santri lain persiapannya lebih cepat dari tahun kemarin ,itu karna saat jam 12 malam makanan sudah jadi tinggal ditata . berbeda dengan tahun kemarin semua selesesai ketika adzan subuh dan juga belumselesai karna banyak yg tak kebagian baik itu santri maupun tamu undangan.(IM)

Add Comment