Sistem Pembelajaran Dengan Sistem Diskusi

Benda.M2net-Kelas XI IPA 2 kedatangan tamu dari mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan S2nya di Universitas Negri Yogyakarta, Umi Farisiyah pada hari Sabtu (4/11). Kedatangan Umi Farisiyah tersebut dalam rangka melakukan riset untuk Thesisnya.

Umi Farisiyah melakukan pengamatan dengan mencatat hal-hal penting yang disampaikan oleh Ibu Titut Fajar Suryani dalam pelajaran Bahasa Inggris yang sedang membahas materi Analytical Exposition Texts (Teks Eksposisi).

“Saya ingin mengamati bagaimana sistem belajar yang lebih efektif yaitu dari kelas XI IPA 2 yang siswanya perempuan semua, XI IPA 5 yang siswanya laki-laki semua, dan kelas XI Emercy yang siswanya dicampur.” Tutur Umi Farisiyah dengan menggunakan bahasa Inggrisnya yang lancar.

Dalam pembelajarannya, Ibu Titut Fajar Suryani menggunakan sistem diskusi dengan membentuk 8 kelompok untuk saling berargumen yaitu 4 dari argumen positif dan 4 dari argumen negatif. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar siswa dapat mengeluarkan pendapatnya. Hal yang dibahas adalah mengenai HP yang tidak boleh digunakan didalam sekolah.

(QI)

Add Comment