M2net Selenggarakan Lomba Karya

Benda.m2net-Malhikdua Network (M2net) mengadaka lomba Karya Tulis dengan tema “Cortan Sang Pemimpin”. Kegiatan ini diikuti oleh tiga orang dari masing-masing perwakilan kelasd baik MAK, Reguler, maupun Emercy.

Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah :

  • Untuk mengasah pikiran siswa dalam hal berfikir.
  • Meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis dan menggambar.
  • Mengembangkan imajinasi dan ide-ide dalam membuat karya tulis.
  • Menumbuhkan semangat siswa dalam hal membuat karya tulis.

Syarat utama peserta lomba adalah mengumpulkan hasil karyanya yaitu cerpen, karikatur dan puisi berdasarkan tema yang telah ditentukan panitia. Lomba yang diketuai oleh M. Azril Ibnu Malik ini diawali dengan memasang pengumuman di papan informasi baik di gedung Aliyah Putra maupun gedung Aliyah Putri dan ada juga yang disekitar komplek pada Hari Jum’at (9/11). Kemudian tiga hari setelahnya yaitu pda tanggal 12 November panitia membagikan kertas kesetiap kelas. Lomba ini dikerjakan di tempat merka masing-masing dan mempunyai batas waktu selama tiga hari setelah kertas dibagikan.

Lomba tersebut akan dikoreksi oleh panitia m2net sendiri yaitu puisi oleh Wasilatul Khuluqi dan Anis Zahrotun Nisa, cerpen oleh  Silvi Nihlatin Naila, dan karikatur oleh M. Azril Ibnu Malik, Abu Hamid Muhammad, dan Akhmad Muktafi.

Lomba ini mudah-mudahan menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi siswa-siswi MA Al-hikmah 2.

(Qi)

 

Add Comment