Classmeeting Semester Ganjil

Benda.M2net-Semangat kompetisi sportif, kreatif, inovatif dan mengasikkan berlangsung dalam minggu terakhir semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, tidak lain karena kegiatan rutin akhir semester di MA Al-Hikmah 2 yaitu “Kegiatan Class Meeting” atau lomba antar kelas. Class Meeting termasuk program kesiswaan yang dilaksanakan oleh OSIS MA Al-Hikmah 2 yang bekerja sama dengan seluruh ketua kelas
Class meeting sudah menjadi kegiatan rutin setiap akhir semester di mMA Al-Himah 2 sejak pertama berdiri yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar kelas dan untuk meningkatkan prestasi siswa. Peran serta partisipasi seluruh siswa sangat dibutuhkan untuk mensukseskan acara tersebut. Class meeting dilaksanakan mulai tanggal 6 s/d 9 Desember 2017 yang bertempat di lapangan Gor Al-hikmah dan Ruang Kelas.

Terlihat dari sebagian besar siswa yang merasa sangat gembira dengan adanya class meeting itu. Hal ini disebabkan karena setelah semua siswa menghadapi UAS (Ujian Akhir Semester) Ganjil dan untuk menghilangkan semua kejenuhan belajar di kelas.
Tujuan kegiatan ini adalah sebagai berikut :
1. Sebagai ajang untuk menuangkan bakat & minat serta keterampilan siswa.
2. Untuk mencari bibit-bibit pemain yang berkualitas.
3. Sebagai ajang kompetisi antar kelas yang dilakukan dengan menjunjung tinggi sportifitas.
4. Sebagai sarana pengembangan diri siswa.
5. Sebagai sarana untuk menghilangkan kejenuhan kegiatan belajar mengajar, baik dewan Guru maupun siswa, karena sudah mengalami PAS semester ganjil2017/2018.
6. Sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga madrasah
7. Sebagai hiburan siswa
8. dll.
lomba yang diadakan juga sangat kreatif dan banyak nilai-nilai yang positif. Ada lomba yang sederhana tapi seru. Untuk Lomba permainan dilaksanakan di Lapangan Gor Al-hikmah, dan lainnya di Ruang Kelas . Daftar lomba-lomba class meeting sebagai berikut :

1. Debat dengan perwakilan 3 anak perkelas
2. Miss Malhikdua dengan perwakilan 1 anak perkelas
3. Renking satu dengan perwakilan 3 anak perkelas
4. Jerawat rontok dengan perwakilan 1 anak perkelas
5. Jelajah Malhikdua dengan perwakilan 4 anak perkelas
6. Malhikdua Idol dengan perwakilan 1 atau lebih perkelas

Pengumuman pemenang dan Pembagian hadiah dilaksanakan pada penutupan acara classmeeting. Setelah semua rangkaian kegiatan Class Meeting selesai yaitu pada hari Minggu, 10 Desember 2017.

(Qi)