Kegiatan Pasaran di Liburan Semester 1 di Ponpes. Al-Hikmah 2

Benda,M2net-Santri pondok pesantren Al-hikmah 2 khususnya seluruh siswa-siswi MAK melakukan  kegiatan pasaran ilmu tauhid,yang di ampu oleh K.H Mukhlas Hasyim MA.

Pondok pesantren Al-hikmah 2 menetapkan tanggal perpulangan bagi semua santri pada tanggal 17 desember 2017 s/d 2 januari 2018.

Disaat hampir seluruh santri Al-hikmah 2 meninggalkan asrama beserta lingkungan pondok pesantren Al-hikmah 2,pada senin pagi 18 desember 2017 seluruh siswa-siswi MAK memulai kegiatan pasaran ilmu tauhidnya bersama K.H Mukhlas Hasyim MA.

Selepas melakukan pasaran ilmu tauhid seluruh siswa-siswi MAK melaksanakan solat dzuhur bersama di masjid An-nur dan melaksanakan kegiatan pasarannya lagi sesuai dengan jadwal bersama pembina di kelasnya masing-masing.Kemudian kegiatan dilanjutkan setelah sholat ashar dimasjid An-nur berupa Jalasah ruhyah yang mana didalamnya membahas tentang kewajiban ruh/jiwa yang semestinya dan ditambah motivasi-motivasi hidup.

Kemudian siswa-siswi MAK melaksanakan sholat maghrib dan isya berjamaah di masjid An-nur. Setelah sholat isya’ mereka kembali pasaran ilmu tauhid seperti di pagi hari.

Kegiatan pasaran yang berlangsung selama seminggu ini sangat di nikmati oleh seluruh siswa-siswi MAK,dan tak terasa acara terakhir mereka akan di mulai pada malam ini yaitu pembacaan al barjanji bersama K.H Mukhlas Hasyim MA. (23/12)

 

(SYR)

One Response