Simulasi UNBK 2018 Edisi Kedua

Benda, M2net- Siswa Malhikdua menjalani simulasi UNBK 2018 Edisi ke-2. Seperti sebelumnya, Tiga sesi simulasi berjalan di laboratorium komputer Malhikdua yang sudah disulap menjadi ruang ujian berbasis komputer (7/2).

Karena Simulasi lebih mengarah kepada tujuan praktis, bukan hasil, peserta  hanya mengerjakan 20 soal per mata pelajaran. Simulasi yang berlangsung selama dua hari ini menyuguhkan dua mata pelajaran sekaligus per hari. Hari pertama (7/2) diujikan mata pelajaran Matematika dan bahasa Indonesia, sementara hari kedua (8/2) diujikan mata pelajaran bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan. Rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong UNBK 2018 ini juga menyajikan soal essay layaknya UNBK sungguhan yang akan segera siswa Malhikdua hadapi.

Khildan Aulia Rahman (XII MAK B) menuturkan, ”Sistem UNBK tersebut sangat memudahkan seluruh siswa dalam pengerjaan soal-soal ujian tersebut: para siswa tidak diperlukan lagi untuk mengisi lembar jawabannya dengan alat tulis.” “UNBK masih ada kekurangannya, sistem internet yang masih lemah dan belum memadai, hal ini  menyebabkan lambatnya proses pelaksanaan ujian tersebut.” Siswa asal Cirebon itu menambahkan.

Simulasi di awal februari tersebut bukan yang terakhir. Simulasi edisi selanjutnya akan bergulir pada 12 dan 13 Maret 2018 mendatang.

(SYR)

3 Comments

Add Comment