Peringatan Khaul Nyai Hj Azkia

 

Benda, M2net- Ziarah kubur kemakam salah satu pendiri pon.pes Al Hikmah 2, diikuti seluruh siswa dari tiap-tiap sekolah yang ada di pon.pes Al Hikmah 2 baik SLTA maupun SLTP.(20/02/18)

Ziarah tersebut yntuk memperingati wafatnya istri Abah Masruri, yaiyu Nyai Hj Azkia.

Siang, saat bell istirahat sekolah berbunyi, seluruh siswa SLTA dan SLTP berangkat bersama-sama menuju makam KH. Kholil bin Mahali dan Nyai Hj Azkia…..

Pengurus pon.pes Al Hikmah 2 menertibkan keberangkatan seluruh siswa SLTA dan SLTP juga membagi sebagian siswa untuk ziarah kemakam KH Kholil bin Mahali dan selebihnya ziarah menuju makam Nyai Hj Azkia. Pembagian tersebut untuk mempersingkat weaktu dan juga kondisi siang hari yang sangat terik.

Sesampainya disana , Gus Nashar selaku pengasuh pon.pes Al Hikmah 2 dan putra dari Abah Masruri dan Nyai Hj Azkia menjadi pemandu dalam pembacaan surat Yasin, Tahlil dan Do’a.

Dan pastinya harapan  dari semua peziarah, terutama pengasuh pon.pes Al Hikmah 2 adalah tentang semua jasa-jasa dan toladan yang harapannya dapat diambil dan dicontoh oleh semua siswa SLTA dan SLTP Al Hikmah 2.

 

(MH)