Pelantikan Pengurus ORDA Masa Khidmat 2018/2019

Benda,M2net – Pada kamis malam (8/3) Pon. Pes. Al Hikmah 2 telah mengadakan Pelantikan Pengurus Organisasi Daerah  (ORDA) yang dilaksanakan di GOR Al-hikmah 2.

Pengurus dari 8 ORDA yang dimiliki Pon. Pes Al Hikmah 2 berkesempatan hadir pada acara tersebut. Kedelapan ORDA tersebut adalah : Ittobsyi (Brebes Utara), ISABA (Jawa Barat), Itmammusyarqi (Pemalang), IMJA (Jabodetabek), HISBAN (Banyumas), HISTE (Tegal), Iksas (Sumatera), serta ROTIB (Brebes Selatan).

Pelantikan pengurus ORDA ini dibuka dengan sambutan dari Ahmad Badlouwi, ketua umum pengurus Pon.Pes  Al-Hikmah 2. “Saya berharap untuk lebih maju dalam agama maupun formal,”sepenggal harapannya di pidato sambutan. Ia juga  mengatakan bahwa ORDA dapat menjadikan santri bermanfaat bagi masyarakat. Seperti contohya, setiap akhir tahun masing-masing ORDA mengadakan Bakti Sosial Keagamaan (BSK) di daerah masing-masing yang telah ditentukan. Hal ini  dilakukan sebagai langkah awal untuk berdakwah di lingkungan masyarakat.

Setelah Ahmad Badlouwi menyampaikan pesan sambutanya, dilaksanakan sesi serah terima jabatan per ORDA.

Acara puncak ialah sumpah jabatan yang dipandu oleh K.H. Imadudin Masruri. Pengurus ORDA terlantik mengkuti sumpah dan janji yang dihaturkan oleh Gus Imad, panggilan akrab K.H. Imadudin Masruri.

 

(Fa:)