Latihan Praktek Tajhizul Mayyit

Benda-M2net. Seluruh siswa kelas kp,1,2 MAK putra mengikuti latihan praktek tajhizul mayyit (mulasarani jenazah) yang terdiri dari taghsilul mayyit (memandikan jenazah) dan takfinul mayyit (mengkafani jenazah) bersama Ust. Ulil Albab pada jumat siang (20/4) pukul 13.30-selesai yang bertempat di  komplek al-azhar.P1160080.

Acara yang diselenggarakan oleh SDC (self development club) ini bertujuan agas siswa dapat mengetahui tatacara mulasarani jenazah yang baik & benar.

Pada awalnya para peserta mengira acara akan di tunda dikerenakan cuaca & keadaan yang kurang mendukung,pada akhirnya acara dibuka setelah kedatangan Ust. Ulil Albab selaku pembimbing acara tersebut.P1160092

pertama-tama Ust.Ulil Albab menyebutkan peralatan-peralatan apa saja yang harus di persiapkan untuk memandikan dan mengkafani jenazah, setelah itu pembimbing menunjuk salah satu siswa untuk menjadi relawan. Kemudian pembimbing langsung mempraktekkan tatacara memandikan dan mengkafani yang baik dan benar, berikutnya setiap kelas diminta 5 orang anak untuk mencoba mempraktekkan apa-apa yang sudah dicontohkan sebelumnya oleh pembimbing. Acara ditutup setelah semua materi tersampaikan dan pempraktekkan tersalurkan.

 

(SYR)