Peringati Hari Kartini, Malhikdua Gelar Pentas Seni

Benda, M2net – Tanggal 21 April setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Kartini yang sarat akan pesan persamaan hak antar gender atau lebih akrab di telinga kita sebagi emansipasi. Tak mau ketinggalan, Malhikdua juga ikut andil dalam merayakan Hari Kartini. Tapi berbeda dengan sekolah lain yang biasanya melakukan pawai menyambut hari Kartini Malhikdua justru menunjukan bakat para siswa/i melalui pagelaran Pentas Seni Malhikdua yang bertemakan”Habis Gelap Terbitlah terang” .

Event ini dilaksanakan pada hari senin(22/4). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa Malhikdua. Faqih Abdullah, ketua panitia acara ini menyampaikan sambutannya. Keunikan dimulai ketika Lagu “Indonesia Raya” selesai dikumandangkan. Setelah lagu kebangsaan tersebut, lagu “Ibu Kita Kartini” berkumandang di GOR Al Hikmah.

Acara inti menampilkan pelbagai penampialn dari sub-sub organisasi Malhikdua: OASISĀ putra menampilkan drama komedi bertajuk kabayan, OASIS putri menampilkan musikalisasi puisi dengan lagu Ibu kita Kartini. Tak mau Kalah, Galaxy juga menampilkan sesuatu yaitu Modern Dance dan Tari Daerah yang memukau pengunjung. Di akhir acara MAK pun turut menampilkan pertunjukan, dari MAK putra Menampilkan drama Berjudul “habis gelap terbitlah terang”sedangkan dari MAK putri juga menampilkan pertunjukan musik alat dapur yang cukup kreatif.

Acara ini berakhir tepat menjelang waktu sholat Ashar. Para siswa terlihat begitu terhibur dengan pensi bertemakan hari spesial bagi emansipasi wanita.

(ABG)

Add Comment