Iltizam Ver. Santriwati

Benda, M2net – Baru-baru ini Pon.Pes Al-Hikmah 2 putri, membuka program baru “Madrasah Diniyah kelas unggulan” yang telah berjalan kurang lebih satu minggu yang lalu.

Dengan melewati berbagai tes tulis maupun lisan. Tidak hanya materi saja yang diujikan seperti fiqih dan nahwu shorof. Tetapi, membaca kitab pun diikutsertakan dalam kriteria kelulusan. Banyak santri yang meramaikan pengetesan program baru ini. Sayangnya, kuota kelas terbatas, hanya menampung 15 santri. Tidak sedikit dari mereka yang bersedih hati.

Sistem pembelajaran program ini, tak jauh berbeda dari iltizam (Madin unggulan santri putra) yang memiliki waktu sangat padat hingga pukul 22.3o wib. Pengajian sore dengan pengembangan bahasa Arab dan sorogan. Serta pengajian ba’da isya, tauhid, nahwu shorof, fiqih, dan takror. tidak hanya sampai disitu saja, mereka memiliki target dalam satu semester untuk hafal Al-Qur’an juz 30,29, dan juz 1.

“Saya merasa bersyukur dapat masuk di program madin unggulan, dan saya bisa berubah menjadi lebih baik lagi serta lebih mengetahui tentang ilmu agama”. Ujar salah satu santri yang telah mengikuti madrasah diniyah unggulan.

 

(fa;)