Bersatu Fokus Lomba

Benda.M2net – Upaya untuk meningkatkan kemampuan bahasa siswa terus berjalan. Guna memberi wawasan dan pengetahuanbaru, siswa-siswi Malhikdua akan bergelut dalam lomba yang akan diselenggarakan oleh universitas-universitas ternama di pulau jawa. Khususnya siswa-siswi MAK yang sebentar lagi akan mengikuti perlombaan-perlombaan berbasis bahasa Arab dan Inggris.

Pak Asep Syamsudin selaku penanggungjawab di perlombaan ini mengungkapkan bahwa para siswa MAK yang kesehariannya hanya di lingkungan pondok sudah seharusnya berkecimpung dalam ajang yang lebih besar ” Ini adalah kontes untuk unjuk gigi bagi para siswa MAK yang notabennya berbahasa Arab dan Inggris setiap hari “.

Lomba ini tidak hanya ditujukan pada siswa yang sudah banyak berpengalaman dalam mengikuti lomba . Tetapi, ajang ini ditujukan untuk seluruh siswa yang mempunyai keinginan untuk mengikutinya. Terkait dengan itu semua, akan diadakan seleksi untuk memilih anak yang cukup berbakat.

Seleksi perlombaan akan diadakan jauh-jauh hari sebelum lomba tersebut dilaksanakan. Lomba-lomba yang akan diikuti oleh para siswa akan diselenggarakan di 5 universitas yang akan disebutkan dibawah ini.

  1. Fisipol UGM pada tanggal 8 – 9 september 2018
  2. Fakultas Ilmu dan Budaya sastra arab Universitas Malang pada tanggal 12 – 18 september 2018
  3. Fakultas Tarbiyah, prodi pendidikan bahasa Arab UIN Jakarta pada tanggal 1 – 5 oktober 2018
  4. Fakultas bahasa dan seni, prodi pendidikan bahasa Arab UNNES pada tanggal 13 oktober 2018
  5. Fakultas  Ilmu dan Budaya Sastra Arab UGM pada 26 Р29 oktober 2018

Adapun lomba-lomba yang akan diikutsertakan mencakup: Taqdimul qisah, Pidato Bahasa Arab, Puisi Arab, Debat Bahasa Arab, Olimpiade Nahwu dan Sorof, MQK, dan Debat Bahasa Inggris.

” Sebenarnya, ada 10 universitas yang akan menyelenggarakan perlombaan. Tetapi, kita hanya mengambil 5 dari itu semua karena ada beberapa faktor yang tidak dapat terhindarkan ” Ujar Bapak Asep Syamsudin.

Add Comment