Rangkaian Kegiatan Haul Abah Masruri Abdul Mughni Ke -7

Benda,M2net- Pondok pesantren al-hikmah 2 sedang memperingati haul abah Masruri ke-7 yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 09-11 September . Pada hari pertama (09/09) diadakan simakan al-qur’an yang bertempat di masing-masing sekolah dan beberapa tempat lainnya seperti masjid an-nur , di bawah aula SMA, dan di al-abna. Acara ini bertujuan untuk mendo’akan abah masruri serta para pendiri pondok pesantren al-hikmah 2. Simakan ini dilaksanakan seluruh santri dengan khidmat sebagai rasa cinta mereka terhadap kyainya , waktu yang lama tidak membuat mereka meninggalkan tempat simakan sebelum selesai.

        Hari kedua(10/09) setelah subuh seluruh santri putri langsung berkumpul di depan masjid an-nur dan sebagian lainnya di lapangan SMA untuk melaksanakan ziarah kubur yang berada di sekitar daerah Benda seperti pemakaman dekat masjid jami’ dan di pemakaman desa Jetak. Sedangkan santri putra melaksanakan ziarah pada siang hari selepas shalat dzuhur dengan memakai baju putih dan bersarung. Jarak yang lumayan jauh dan hanya di tempuh dengan jalan kaki tidak membuat mereka mengeluh.

       Hari ketiga(11/09) merupakan acara inti dari haul tersebut. Di sinilah puncak acara yang paling penting sehingga banyak yang menghadirinya seperti para alumni wali santri, bahkan para pejabat dan tamu penting. Agar acara ini berjalan dengan lancar maka diperlukan penjagaan yang ketat . Untuk acara intinya sendiri akan dilaksanakan selepas shalat dzuhur .

 

#LAF

#editor:IND

Add Comment