Study Banding Pondok Pesanteren Al-Hikmah 2 Dari Pondok Pesantren Al-Islah Subang Jawa Barat

Benda,M2net- Pondok Pesantren Al Hikmah 2 tepat pada hari sabtu (22/9) kedatangan tamu dari Pon.Pes Al Islah dari subang Jawa Barat Pondok Pesantren Al-Ishlah didirikan pada 13 September 1986 oleh Drs. Muhammad Dawam Saleh, seorang sarjana filsafat UGM yang juga alumni Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Saat berdiri, pondok yang terletak di Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan ini hanya berupa sebuah rumah tua di atas lahan seluas 25 m x 35 m. Dari rumah inilah Muhammad Dawam mengawali pembinaan santri-santri pertamanya yang tak lebih dari 10 orang. kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 dengan tujuan stady Banding mengenai Kegiata-Kegiatan Pondok, ketertiban sisitem Keamanan,Pengajian  Pondok dimulai dari pengajian Madin Sore Sampai Madin Malam.

Selain itu Dilihat Dari Beberapa Lembaga Study yang ada di pondok Pesantren Al-Hikmah sebagai saran pemicu pembangunan Sekolah dari mulai tingkat menengah Pertama samapai Perguruan Tinggi (STAIA).Setelah unit-unit kelembagaan yang ada dalam pesantren dibentuk, upaya berikutnya adalah memantapkan program dan kinerja unit-unit tersebut agar berfungsi sebagaimana mestinya.

Dalam Study Banding ini  terdapat Beberapa perwakilan  dari pengurus pusat Pondok Al-Islah yaitu 15 oang pengurus pusat putra,5 orang pengurus putri. Dengan melihat Situasi keadaan pondok Al-Hikmah 2  Mengenai Sistem Kebersihan Lingkungan pondok,Asrama dan Arsitektur pondok pesantren Al- Hikmah 2.

 

(Dnw;)

Add Comment