Semarak Hari Santri

(Benda.M2net)Semua orang pasti mempunyai hari spesial dalam hidupnya. Tak terkecuali santri yang pada hari ini sedang merayakan hari spesialnya tersendiri. Yaitu Hari Santri yang berlangsung pada tanggal 23 oktober 2018. Ini adalah hari santri ke 4 yang diadakan setiap tahun setelah sebelumnya pemerintah menetapkan hari santri nasional 4 tahun yang lalu. Pada malam hari sebelum hari kebanggaan santri ini, semua santri putra dan putri melaksanakan pembacaan solawat nariah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Solahudin Masruri.

Ada yang Berbeda dari hari santri 2 tahun belakangan ini. Yaitu pelaksanaan hari besar ini disponsori oleh Sinar Mas. Setelah pembacaan solawat nariah pada malam harinya, pada pagi hari tepatnya pukul 07.30 diadakan upacara untuk memperingati hari ini. Upacara ini dihadiri oleh semua santri Alhikmah 2 dan pondok-pondok lain seperti pondok Shafwatussuada dan Darunajat dan juga beberapa kru dari Sinarmas Group dan OJK. Upacara berlangsung dengan sangat khidmat .

Setelah upacara semua santri mengikuti karnafal keliling desa Benda. Dengan memakai busana seadanya dan bendera kecil bertuliskan hari santri dan lambang NU semua santri antusias mengikuti karnaval ini.

 

 

 

 

(NG)

Add Comment