Ahok Dalam Prespektif Santri

Benda, M2Net- 24 JanuariĀ  ,mungkin adalah hari yang sangat membahagiakan bagi Basuki Cahaya Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok. Terhitung mulai dari tanggal tersebut , mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebes dari masa tahananya.

Setiap orang mempunyai argument yang berdasar tentang apa yang menimpa Ahok 2 tahun yang lalu. Sebagian berpendapat bahwa dia (Ahok) hanya menyindir orang-orang yang menggunakan sebagian ayat dari kitab suci tersebut hanya untuk kepentingan politik dan menggapai jabatan.

Sebagian dari mereka berpendapat bahwa Ahok menistakan agama Islam dengan ayat tersebut. Sebenarnya siapakah yang paling benar?.

Jika kita lihat perkara tersebut dari prespektif santri, kita harus lebih objektif dalam menanggapinya. Memang, jika dilihat dari sisi yang berbeda Ahok tidaklah salah. Dia hanya menyindir orang-orang yang hanya menggunakan ayat itu , padahal beribadahpun mereka tak becus. Itu yang mungkin diutarakan Ahok.

Tetapi jika dilihat dengan pandangan yang berbeda pula , Ahok melakukan kesalahan dengan mengatasnamakan ayat dari kitab suci. Segala hal mempunyai kelebihan dan kekurangan , tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Tugas kita sebagai santri adalah diam dan tidak ikut campur dalam perseteruan tersebut . Mereka tak tak tahu apa yang sebenarnya terjadi . Kita sebagai santri tidak boleh menambah perseteruan yang sudah ada.

 

(NG)

Add Comment