Ini Loh Fakta Fakta Kegiatan Donor Darah Malhikdua

Benda,M2NET-Malhikdua bekerja sama dengan  UTD (Unit Tranfusi Darah) PMI Brebes (9/4) mengadakan kegiatan donor darah untuk menompang stok darah di lingkungan Brebes, dalam kegiatan ini M2NET  telah menemukan beberapa fakta, fakta apa sajakah itu? Berikut Malhikdua.sch.id merangkumnya untuk anda:

1.Rata rata pendonor dari siswa siswi malhikdua belum pernah melakukan donor darah

Ternyata setelah kita mewawancarai beberapa siswa siswi malhikdua tentang pengalaman mereka dalam mendonorkan darah, 8 dari 10 siswa yang kami wawancarai belum pernah atau pertama kali ikut mendonorkan darah.

2.Beberapa pendonor mengalami lemas setelah mendonorkan darahnya.

Beberapa pendonor yang kami wawancarai pun mengalami lemas setelah mendonorkan darahnya, menurut petugas PMI hal ini disebabkan oleh kelelahan dan kurangnya nustrisi dikarenakan tidak sarapan pagi.

(M2Net)

Terlihat Seorang peserta donor darah yang sedang terbaring lemas setelah mendonor darah.

3.Pak Suratman petugas PMI yang telah mengabdi selama hampir 20 tahun.

Kami pun mewawancari seorang petugas PMI bernama Pak Suratman, seorang petugas PMR yang telah mengabdi bersama PMI selama hampir 20 tahun mulai dari tahun 2000 sampai sekarang, beliau juga bercerita tentang pengalamannya yang telah berkeliling berbagai daerah untuk mengumpulkan donor darah, mulai dari pengalaman pahit sampai pengalaman pahit beliau tetap mengabdikan dirinya demi orang orang yang membutuhkan donor darah.

Foto: Pak Suratman ketika sedang diwawancarai.

4.Lebih banyak perempuan dari pada laki laki

Donor darah kali pun mayoritas diikuti oleh siswi perempuan dari pada siswa laki laki, hal ini dibuktikan dengan ramainya pendonor dari perempuan saat proses pengambilan darah berlangsung.

Terlihat peserta donor darah sedang mengantri menunggu giliran.

5.Kantong Darah tidak langsung disetorkan ke rumah sakit.

Setelah selesai mengemas kantong, kantong kantong darah yang disudah dikemas tidak langsung dikirim ke rumah sakit disekitar brebes tapi setiap akan di bawa ke laboratorium PMI untuk di tes untuk mengetahui apakah darah tersebut di jangkit oleh penyakit atau tidak.

Foto: Kantong darah By : @muh_ihzam_djazuli

 

 

(AKL&MID)

Add Comment